Rabu, 19 Maret 2014

WARNING !!!! JANGAN BACA TULISAN INI !!!!

BY Unknown IN No comments


JANGAN BACA TULISAN INI!
Apa yang anda rasakan ketika membaca kalimat diatas. Larangan yang diberikan justru akan membawa anda untuk menjadi lebih ingin melakukanya. “JANGAN” adalah salah satu dari kata negatif yang tidak memiliki arti di alam bawah sadar. Maka kalimat tadi akan berbunyi “BACA TULISAN INI”. Seperti yang telah diketahui, pikiran bawah sadar punya dorongan lebih kuat, bahkan hingga 9 kali lebih kuat dari pikiran sadar. Maka itulah penyebab kebanyakan larangan terlihat seperti perintah.
Sedikit percobaan : Sekarang, Anda JANGAN pikirkan gajah bewarna ungu yang mengenakan kaca mata hitam setelan jas rapih. Apa yang ada dipikran anda sekarang?
Lalu apa yang harus dilakukan? Apakah kata jangan harus dihilangkan?
Bukan bermaksud menyinggung suatu agama. namun jika anda perhatikan bahwa tujuh dari sepuluh perintah tuhan adalah larangan. Bahkan kebanyakan orang tua akan mengajari apa yang tidak boleh kita lakukan
ketimbang apa yang harus kita lakukan pada kesempatan pertama.
  • Jangan nakal.
  • Jangan terlalu lama mengerjakn sesuatu.
  • Jangan membentak.
Bahkan salah satu nasihat terbaik yang pernah ada juga menggunakan kalimat negatif.
jangan tanyakan apa yang negara dapat lakukan untuk anda, tapi tanyakanlah apa yang dapat anda lakukan untuk negara” –John F. Kennedy
Namun ada yang perlu diingat, bahwa pikiran bawah sadar cenderung akan mengikuti apa yang menurutnya akan membawa pada keadaan yang lebih baik. Maka dengan melibatkan sifat ini maka kita bisa menggiring orang untuk melakukan apa yang kita inginkan. Kita hanya perlu menggunakan jangan untuk menaikkan rasa ingin, dan kita tambahkan dengan alasan yang menguatkan,sebaiknya ditambahkan dengan kata kecuali, misalnya : Jangan putuskan sekarang, kecuali kamu benar benar tahu aku yang terbaik.
Contoh penggunaan lain :
  • Jangan pergi tidur tanpa sakit gigi kecuali mau merasakan gigi sakit nantinya
  • Jangan mencari masalah kecuali kamu tidak mau hidup bahagia

0 komentar:

Posting Komentar